Kehidupan Kuliahku di Teknik Industri


Saya adalah seorang mahasiswi di Teknik Industri Universitas Indonesia. Saya telah belajar disini selama hampir 3 tahun yaitu dimulai tahun 2015 lalu saya resmi menjadi mahasiswa Teknik Industri UI. Saya masuk ke Teknik Industri melalui jalur undangan, ini adalah salah satu pencapaian yang pernah saya peroleh. 

Banyak hal yang telah saya pelajari di Teknik Industri UI ini. Di Teknik Industri, saya belajar dari mulai manufactur, peancangan pabrik, material, proses produksi, statistika, akutansi, analasi kelayakan, perancangan produk, system informasi, sistem kualitas, permodelan sistem, dan lain sebagainya.
Foto kelompok bersama setelah presentasi mata kuliah Sistem Kualitas

Saat ini saya adalah salah satu asisten laboratorium Statistika dan Rekayasa Kualitas di Departemen Teknik Industri UI. Saya juga pernah diamanahkan menjadi Wakil Kepala Bidang Akademis dan Profesi (AKPRO) Ikatan Mahasiswa Teknik Industri (IMTI) 2017. Dan mengikuti beberapa perlombaan seperti Kompetisi Rekayas Kualitas Tingkat Nasional, National Marketing Research Competition, Business Plan Competition, dan lain sebagainya.

Begitulah sebagian hal dari kepingan kehidupan 3 tahun kuliah ku di Teknik Industri. Tinggal tersisa waktu kurang dari 1 tahun lagi untuk belajar dan mengambil makna di kehidupan kuliahku.

Komentar