Manajemen
pengetahuan bukanlah teknologi, tetapi teknologi adalah dasar untuk memperbaiki
manajemen pengetahuan. Manajemen pengetahuan adalah strategi yang melibatkan
berbagai komponen, yaitu orang, teknologi dan proses. Di sebuah lingkungan
perbankan, terdapat adalah empat faktor yang mewakili komponen masyarakat, yang
investor, pekerja Bank, pelanggan / klien dan tingkat manajerial. Sebagian
besar negara-negara industri secara bertahap berubah dari negara industri
menjadi ekonomi yang berdasarkan informasi atau pengetahuan, di mana manusia
menjadi aset yang paling berharga karena pengetahuan implisit yang tertanam dan
sulit untuk diakses. Oleh karena itu, sistem manajemen pengetahuan yang
dikembangkan untuk menemukan, menangkap, menerapkan dan berbagi pengetahuan. Dalam jurnal ini, peneliti memberikan usulan model baru bagi knowledge pengetahuan di industri perbankan dengan membandingkan berbagai pendekatan manajemen pengetahuan yang berbeda dari berbagai negara kemudian diterapkan dalam industri perbankan Malaysia.
Untuk informasi selengkapnya dapat diakses di: http://repo.uum.edu.my/11377/
Komentar
Posting Komentar