Application of Knowledge Management in Malaysian Banks –A Pre-liminaryA Study




Manajemen pengetahuan bukanlah teknologi, tetapi teknologi adalah dasar untuk memperbaiki manajemen pengetahuan. Manajemen pengetahuan adalah strategi yang melibatkan berbagai komponen, yaitu orang, teknologi dan proses. Di sebuah lingkungan perbankan, terdapat adalah empat faktor yang mewakili komponen masyarakat, yang investor, pekerja Bank, pelanggan / klien dan tingkat manajerial. Sebagian besar negara-negara industri secara bertahap berubah dari negara industri menjadi ekonomi yang berdasarkan informasi atau pengetahuan, di mana manusia menjadi aset yang paling berharga karena pengetahuan implisit yang tertanam dan sulit untuk diakses. Oleh karena itu, sistem manajemen pengetahuan yang dikembangkan untuk menemukan, menangkap, menerapkan dan berbagi pengetahuan. Dalam jurnal ini, peneliti memberikan usulan model baru bagi knowledge pengetahuan di industri perbankan dengan membandingkan berbagai pendekatan manajemen pengetahuan yang berbeda dari berbagai negara kemudian diterapkan dalam industri perbankan Malaysia.


Untuk informasi selengkapnya dapat diakses di: http://repo.uum.edu.my/11377/

Komentar